Selamat Datang di Blog Saya yang Masih Sederhana, Mudah-mudahan Bermanfaat

Minggu, 09 Oktober 2011

Berlibur ke Pantai

Berlibur ke Pantai

            Pada hari Kamis setelah Idul Fitri, tepatnya pukul 08.30 pagi, aku dan keluargaku berlibur ke Pantai Carita. Sebelum kami berangkat ke pantai Carita, aku mempersiapkan makanan dan minuman untuk kami nikmati di sana. Sedangkan keluargaku mempersiapkan kendaraan yang akan kami pakai. Setelah semuanya siap, kami langsung berangkat menuju pantai Carita.

            Selama di perjalanan, aku sangat kagum dengan keindahan alamnya. Jalannya yang berkelok-kelok seperti gelombang, sawahnya yang berjejer dengan rapih, dan suasana pegunungan yang sangat indah. Ternyata begitu besar Karunia yang telah Allah berikan untuk kita semua.

            Sesampainya di pantai, kami langsung mencari tempat yang teduh. Kebetulan hari itu cuacanya cukup panas jadi kami harus mencari tempat yang nyaman untuk beristirahat. Setelah mendapatkan tempat yang cocok, aku dan sepupuku langsung bergegas menuju pantai. Kami langsung berenang sambil menikmati deburan ombak yang menghampiri tubuh kami.

            Saat aku sedang menikmati suasana pantai, tiba-tiba aku mendengar suara seseorang meminta tolong. “ Tolong……tolong…….!” Ternyata suara itu adalah suara sepupuku. Betapa terkejutnya aku melihat ia terbawa ombak. Aku dan orang-orang disekitar langsung menolongnya. Aku melihat wajah sepupuku begitu pucat, ia takut sekali tenggelam.

            Setelah kejadian itu, orang tuaku meminta kami untuk berhenti berenang dan segera membersihkan badan kami yang penuh dengan pasir. Mereka tidak mau hal-hal yang tidak diinginkan terjadi kembali. Tentu saja kami mengikuti permintaan mereka.

            Sebelum kami pulang, tak lupa kami menikmati makanan dan minuman yang telah kami persiapkan dari rumah. Setelah semuanya merasa puas bermain, kami memutuskan untuk segera pulang.

            Liburan kali ini memberikan kenangan tersendiri bagiku. Semoga aku tidak akan mengalami musibah yang menimpa sepupuku.


Karya  : Ima Rahmawati
Kelas  : IX A

14 komentar:

  1. sudah pernah ke pantai tiga warna ? kalau belum kalian wajib coba karena pantai ini bener-bener bagus dan masih dijaga ke asrianya :)

    BalasHapus
  2. coba main ke pangandaran pasti akan lebih asyyiek...,,

    BalasHapus
  3. Pantai santolo juga bisa dicoba :)

    BalasHapus
  4. Tetap hati hati saat ke pantai apalagi jika topografi nya belum kenal. Jangan asal nyemplung ke pantai. Jangan jauh jauh dari petugas SAR. Salam kenal ya walidin.net

    BalasHapus
  5. Ke pantai emang destinasi Yg bagus untuk liburan tp jgn lupa bwt Yg di bawah umur hrs sll di dampingi oleh orang tua masing2...

    BalasHapus
  6. menarik banget kak ceritanya. aku jadi pingin deh liburan ke Maldives heheh

    BalasHapus
  7. pantai prigi 360 trenggalek harus dicoba 😊😊

    BalasHapus