Selamat Datang di Blog Saya yang Masih Sederhana, Mudah-mudahan Bermanfaat

Minggu, 09 Oktober 2011

Jalan-Jalan Sore

Jalan-Jalan Sore

            Waktu hari Sabtu, tepat pukul 4 sore, aku diajak temanku yang bernama Ati untuk jalan-jalan sore ke Situ Cibuah. Kami menggunakan sepeda motor untuk menuju ke sana. Ati yang mengendarainya. Saat itu orang tua kami sempat melarang kami berjalan-jalan dengan mengendarai sepeda motor. Katanya berbahaya dan takut terjadi apa-apa. Menurut mereka jalan-jalan sore itu tidak ada untungnya, hanya menghambur-hamburkan bensin saja. Tetapi sayang, kami tidak mendengarkan nasehat mereka.kami tetap memutuskan untuk berangkat.

            Di tengah perjalanan, tiba-tiba ada seekor ayam yang hampir tertabrak. Untungnya Ati bisa mengendalikan motor sehingga ayam itu pun selamat.

            Sesampainya di Situ Cibuah, kami melihat banyak orang yang berkunjung ke sana. Ada yang sedang nongkrong, dan ada pula yang asyik ngobrol bersama teman-temannya. Suasana di sana cukup ramai meskipun tidak ada fasilitas umum yang menunjang. Tak terasa hari sudah semakin sore, kami pun memutuskan untuk segera pulang.

            Ketika perjalanan pulang, motor yang kami kendarai tiba-tiba mogok. Tentu saja kami bingung dan tidak tahu harus berbuat apa. Untungnya ada seorang bapak yang bernama pak Supran. Kebetulan ia sekampung dengan kami. Tanpa ragu-ragu kami segera meminta bantuannya untuk memeriksa motor kami. Setelah pak Supran memeriksa motor kami, ia pun menjelaskan kenapa motor kami bisa mogok. Ternyata motor kami kehabisan bensin. Tentu saja kebingungan kami bertambah karena diantara kami berdua tidak seorang pun yang membawa uang. Untungnya pak Supran mau berbaik hati. Selain memeriksa motor kami, ia juga meminjamkan uang untuk membeli bensin. Kami bersyukur bisa bertemu pak Supran dan tak lupa kami mengucapkan terima kasih karena ia telah menolong kami.

            Di perjalanan aku sempat berpikir, kenapa aku tidak mengikuti nasehat orang tuaku. Kalau saja aku menurutinya, mungkin kami tidak akan mendapatkan kesialan ini.

Karya  : Wiwin
Kelas  : IX C

Tidak ada komentar:

Posting Komentar